DOA YANG DIBACAKAN UNTUK ORANG SAKIT DAN YANG DI BACA OLEH ORANG SAKIT


Asalamu alaikum wr.wb.
Sehubungan saya lagi ada di rumah sakit, karena ayah saya lagi sakit. saya jadi inget di hp ada maktabah syamilahnya, dan saya cobak lihat kitab Al Adzkar bab wirid orang sakit, maka saya ingin berbagi doa yang dibacakan untuk orang sakit, serta doa yang di baca oleh orang sakit, semoga bermanfaat. Amin.

Dan karena saya masih belum sempat melihat kitab aslinya, maka saya mohon pada teman-teman, untuk melihat kitab aslinya terlebih dahulu.
Saya juga meminta pada teman-teman untuk membantu doa semoga bapak capat dikasih kesehatan. Amin.
Langsung ke inti postingan saya kali ini.
Rosulullah memohonkan perlindungan untuk sebagian kerabat beliau yang sedang sakit, sambil mengusapkan tangan kanan beliau, beliau berdoa "ALLAHUMMA ROBBIN NAASI, IDZHABIL BA'SA, ISFI ANTAS SYAFI, LA SYIFA'A ILLA SYIFAA'UKA, SYIFA'AN LA YUGHADIRU SAQOMAN" (ya Allah tuhan manusia, hilangkanlah penyakit ini, sembuhkanlah ya Allah, dangan kesembuhan yang tidak menyisahkan penyakit, engkaulah sang pemberi kesembuhan, tiada kesembuhan kecuali dari engkau.
Dan jika ada orang yang merasakan sakit maka sunnah meletakkan tangannya ke anggota badan yang sakit, sambil membaca: "BISMILLAH 3× A'UDZU BI 'IZZATILLAHI WAQUDROTIHI MIN SARRI MA AJIDU WA UHADZIRU 7×" (Dengan menyebut nama Allah 3× dengan keagungan dan kuasanya, saya mohon perlindungan dari kejelekan hal-hal yang saya temui dan saya berwaspada dari padanya)
REFRENSI: Al Adzkar Lin Nawawi hal 250 (Maktabah syamilah)
ﻭﺭﻭﻳﻨﺎ ﻓﻲ ﺻﺤﻴﺤﻬﻤﺎ [ اﻟﺒﺨﺎﺭﻱ، ﺭﻗﻢ: 5743؛ ﻭﻣﺴﻠﻢ، ﺭﻗﻢ: 2191] ﻋﻦ ﻋﺎﺋﺸﺔ ﺭﺿﻲ اﻟﻠﻪ ﻋﻨﻬﺎ، ﺃﻥ اﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻛﺎﻥ ﻳﻌﻮﺫ ﺑﻌﺾ ﺃﻫﻠﻪ، ﻳﻤﺴﺢ ﺑﻴﺪﻩ اﻟﻴﻤﻨﻰ ﻭﻳﻘﻮﻝ: "اﻟﻠﻬﻢ ﺭﺏ اﻟﻨﺎﺱ ﺃﺫﻫﺐ اﻟﺒﺄﺱ، اﺷﻒ ﺃﻧﺖ اﻟﺸﺎﻓﻲ، ﻻ ﺷﻔﺎء ﺇﻻ ﺷﻔﺎﺅﻙ ﺷﻔﺎء ﻻ ﻳﻐﺎﺩﺭ ﺳﻘﻤﺎ". ﻗﻠﺖ: ﻣﻌﻨﻰ ﻻ ﻳﻐﺎﺩﺭ ﺃﻱ: ﻻ ﻳﺘﺮﻙ. ﻭاﻟﺒﺄﺱ: اﻟﺸﺪﺓ ﻭاﻟﻤﺮﺽ.
ﻭﺭﻭﻳﻨﺎ ﻓﻲ "ﺻﺤﻴﺢ ﻣﺴﻠﻢ" [ ﺭﻗﻢ: 2202] ﺭﺣﻤﻪ اﻟﻠﻪ، ﻋﻦ ﻋﺜﻤﺎﻥ ﺑﻦ ﺃﺑﻲ اﻟﻌﺎﺹ ﺭﺿﻲ اﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ، ﺃﻧﻪ ﺷﻜﺎ ﺇﻟﻰ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻭﺟﻌﺎ ﻳﺠﺪﻩ ﻓﻲ ﺟﺴﺪﻩ، ﻓﻘﺎﻝ ﻟﻪ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: "ﺿﻊ ﻳﺪﻙ ﻋﻠﻰ اﻟﺬﻱ ﻳﺄﻟﻢ ﻣﻦ ﺟﺴﺪﻙ، ﻭﻗﻞ: ﺑﺎﺳﻢ اﻟﻠﻪ، ﺛﻼﺛﺎ: ﻭﻗﻞ ﺳﺒﻊ ﻣﺮاﺕ: ﺃﻋﻮﺫ ﺑﻌﺰﺓ اﻟﻠﻪ ﻭﻗﺪﺭﺗﻪ ﻣﻦ ﺷﺮ ﻣﺎ ﺃﺟﺪ ﻭﺃﺣﺎﺫﺭ". (الاذكار للنووي ص ٢٥٠)

Related Posts:

12 Responses to "DOA YANG DIBACAKAN UNTUK ORANG SAKIT DAN YANG DI BACA OLEH ORANG SAKIT"

  1. FarANGGI Eva Lutvika6 Agustus 2016 pukul 10.52

    Cepet sembuh ya, buat ayahnya. Thanks for sharing..

    BalasHapus
  2. Amiinnn..
    mksh doax

    BalasHapus
  3. semoga ayahanda lekas mendapatkan kesembuhan, sembuh yang benar-benar sembuh dari Allah yang Maha menyembuhkan

    BalasHapus
  4. @ukhty amiiinnnn,, mksih doanya

    BalasHapus
  5. semoga dgn berbagi kebaikan ini..
    allah memberi kesembuhan pada ayah admin...

    BalasHapus
  6. amiiinnn
    Mksih doanya mbak

    BalasHapus
  7. ANAL FAQIRU ILAIKA11 Agustus 2016 pukul 08.34

    Mantab kawan ... lanjut semoga barokah...!!

    BalasHapus
  8. @anal mksih kawan, amiiinnn

    BalasHapus
  9. siip.. post yg bermanfaat :-D

    BalasHapus
  10. @Aragami Yui mksih knjungannya

    BalasHapus
  11. Semoga selalu diberikan kesehatan bagi ayahanda mu ya kawan.. :)

    BalasHapus