KISAH DIBALIK ISLAMNYA SEORANG PENDETA


imam syafi'i pernah bercerita pernah bercerita Pada suatu hari beliau melihat mantan pendeta yang sedang thowaf,
kmudian beliau bertanya ''kenapa engkau mau meninggalkan agama nenekmoyangmu...?
sang pendeta menjawab ''karena saya telah mengganti dengan agama yang jauh lebihbagus''
Beliau bertanya lagi ''apa penyebabnya ?''
Pendeta itu lalu bercerita ''pada suatu haru sya berlayar, dan disaat kapal itu sampai di tengah-tengah lautan kapal itu karam,dan saya bisa selamat sebab berpegangan pada sebilah papan.

Dan saya terombang ambing di tengah lautan sampai pada akhirnya saya terdampar di sebuah pulau yang sangat banyak pepohonannya dengan buah-uahan yang sangat lembut lagi manis. Dan di pulau itu terdapat sebuah sungai air tawar''
Lalu sang mantan pendeta itu melanjutkan ceritanya ''buah-buahan itu saya makan dan minum dari air sungainya, sampai hatiku menjadi tenang.
Dan disaat malam tiba saya tidur di atas pohon karena takut ada hewan buas yang akan menggangguku.
Namun disaat tengah malam saya melihat ada hewan dari permukaan air laut yang membaca ''LA ILAAHA ILLALLAH AL GHAFFAR, MUHAMMADUR ROSULULLAHI ANNABIYYIL MUKHTAR'' dengan bacaan yang sangat fasih. Disaat hewan itu naik ke daratan kepalanya seperti kepala burung unta, wajahnya sperti wajah manusia, kakinya seperti kaki unta, dan ekornya seperti ekor ikan
Saat melihat mahluk aneh itu sya jadi ketakutan, lalu saya turun dan berlari, akan tetapi mahluk aneh itu menoleh kearahku serya berkata '' BERHENTI kalau tak ingin celaka''
Lalu hewan itu bertanya kepadaku '' apa agamamu...?
lalu aku menjawab ''agama nasrani''
Mahluk aneh itu kemudian berkata ''alangkah meruginya dirimu,kembalilah pada agama yang lurus, karna sesungguhnya engkau telah menyebabkan kehancuran satu kaum mu'min dari bangsa jin dan sekarang hanya tersisa satu saja''
''Bagaimana caranya agar aku bisa masuk agama islam ?'' tanyaku
''ucapkanlah ASHADU AN LA ILAHA ILLA ALLAH WA ANNA MUHAMMAD ROSULULLAH '' wajabnya
mantan pendeta itu melanjutkan ceritanya Kmudian saya mngucapkan syahadat,
lalu hewan itu bertanya, 'apakau engkau ingin menetap d tmpat ini, atau ingin kembali pulang...?
Aku ingin pulang saja ! Jawabku
Dia bekata'' tunggulah di sini sampai ada kapal yang lewat di dekat pulau ini''
Kemudian hewan itu kembali ke dalam lautan, dan sbntar kmudian lewatlah sebuah perahu, akhirnya saya ikut perahu itu. Dan didalamnya saya bertemu 12 orang yang kesemuanya beragama nasrani dan saya ceritakan apa yang telah terjadi padaku,kemudiam mereka semua masuk islam,'' mantan pendeta itu mengakhiri ceritanya
DISARIKAN DARI KITAB IRSYADUL IBAD HAL 04

Related Posts:

0 Response to "KISAH DIBALIK ISLAMNYA SEORANG PENDETA"

Posting Komentar