KEUTAMAAN BAGI ORANG YANG BERBUASA RHOMADLON DAN ENAM HARI BULAN SYAWAL


Imam Syufyan Ats-Tsauri pernah bercerita
"Saya telah tinggal di Makkah selama tiga tahun, dan setiap hari saat tengah hari ada seorang lelaki penduduk Makkah yang selalu datang ke Masjidil harom,dia melakukan thowaf dan sholat dua rokaat, setelah itu dia memanggil salam padaku kemudian pulang. Hal itu selalu terjadi setiap hari sehingga aku jadi senang terhadap orang itu.
Pada suatu hari, dia tidak datang. Dan aku mencarinya kesana kemari, sampai akhirnya aku menemukan rumahnya, dan ternyata dia sedang sakit.
Dia kemudian memanggilku dan berkata, "Jika aku meninggal, Maka tolang anda mandikanlah saya, dan solatilah saya, laku kuburkanlah saya, dan saya mohon, Jagalah kuburan saya semalam, jangan tinggalkan saya sendiri pada malam itu, tan talqinlah saya untuk menjawab soal Malaikat Munkar dan Nakir"
Maka saya menyanggupi permintaannya itu. Dan disaat dia meninggal dunia, saya melaksanakan wasiat itu, dan saya menginap satu malam di kuburannya.
Dan disaat saya diantara sadar, karena hampir tertidur, saya mendengar suara dari atas yang memanggil, "WAHAI SUFYAN, DIA TIDAK PERLU PENJAGAANMU, TALQINMU, SERTA BELAS KASIHANMU, KARENA KAMI YANG TELAH MENGASIHANINYA SERTA MENTALQINNYA"
Lalu aku bertanya "Dengan ap dia mendapatkan semua itu ?"
Maka dijawablah "SEBAB DIA MENGERJAKAN PUASA ROMADLON DAN MENGIKUTINYA DENGAN PUASA ENAM HARI DARI BULAN SYAWAL"
Kemudian aku terjaga, dan ternyata tidak ada seorangpun di tempat itu, lalu aku berwudlu' dan melaksanakan sholat, sampai akhirnya aku tertidur, dan aku kembali mengalami hal serupa sampai terulang tiga kali.
Maka aku yakin bahwa sanya mimpi itu datang dari Allah bukan dari Syaiton, kemudian aku tinggalkan kuburanya seraya berdoa "ALLAHUMMA WAFFIQNI LISIYAAMI DZALIKA BIMANNIKA WAKAROMIKA AMIIN"
ya allah tolanglah kami agar bisa melaksanakan puasa romadlon lau menambah enam hari dari bulan syawal, dengan pertolongan serta ke murahanmu amiin
Diamabil dari kitan AN NAWADIR Hal 11

Related Posts:

0 Response to "KEUTAMAAN BAGI ORANG YANG BERBUASA RHOMADLON DAN ENAM HARI BULAN SYAWAL"

Posting Komentar