KISAH IBLIS YANG INGIN BERTAUBAT DAN YANG TERJADI PADANYA SEBELUM AJALMENJEMPUT


Pada suatu hari, Iblis mendatangi Nabi Musa dan berkata "Jika engkau bermunajat pada Allah, maka mintalah syafaat untukku, dan tanykanlah, apakah Allah masih akan menerima taubatku jika aku bertaubat ?"
Saat nabi musa bermunajat, maka beliau bertnya pada Allah, apakah Allah masih akan menerima taubat Iblis jika dia bertaubat"
Maka Allah berfirman "Wahai Musa, aku telah mengetahui jika iblis tidak akan pernah bertaubat, tetapi karena aku maha menerima taubat lagi maha penyayang, katakanlah pada Iblis, jika dia ingin bertaubat, maka brsujudlah kepada Adam di atas kuburannya, jika dia bersujud, maka aku akan menerima taubatnya."
Saat nabi musa telah selesai, Iblis kembali mendatang beliau kemudian nabi Musa memberitahu, bahwa semuanya tergantung padamu, jika kamu mau brsujud di atas kuburan Nabi Adam, maka Allah akan menerima taubatmu"
Lalu Iblis berkata "saat dia masih hidup aku sudah tidak mau bersujud, lantas bagaiman aku bisa bersujud saat dia telah meninggal ?"
Dan diriwayatkan bahwa, saat Iblis menjelang ajalnya, Allah mengutus para malaikat pembantu malaikat Azroil untuk mencabut nyawa Iblis. Iblis pun lari kesegala penjuru bumi, baik di daratan maupun di lautan, tetapi Iblis tidak menemukan tempat yang aman dari mereka, sampai akhirnya dia tiba di kuburan nabi Adam, dia lalu bersujud di atasnya, kemudian dikatan bahwa Allah telah mengunci pintu taubat.
Iblis lalu pura-pura tidak tau dan berkata "Seandainya aku tahu kalau ini adalah kuburan Adam, maka aku tidak akan ada di sini dan bersujud kepadanya"
Malaikat Azroilpun langsung mencabut nyawa iblis sekeras-kerasnya, bahkan belum pernah ia mencabut nyawa lebih keras dari pada saat mencabut nyawa Iblis.
Dan diriwayatkan pula: saat hari kiamat dan para penduduk surga telah memasuki surga semuanya serta para ahli neraka telah masuk neraka semua, setiap seratus ributahun Allah mengeluarkan nabi Adam dari surga, dan mengeluarkan Iblis dari neraka kemudian memerintahkan Iblis agar bersujud kepada Nabi Adam, tetapi Iblis tetap tidak mau. Kemudian Allah mengembalikan Nabi Adam ke surga, dan Iblis ke neraka.
Disarikan dari kitab BADAI'UZ ZUHUR Hal 50

Related Posts:

5 Responses to "KISAH IBLIS YANG INGIN BERTAUBAT DAN YANG TERJADI PADANYA SEBELUM AJALMENJEMPUT"

  1. Saya baru tau cerita ini gan...
    Alhamdulillah dapat ilmu baru

    BalasHapus
  2. alhamdulillah, semoga menjadi ilmu yg mnfaat serta barokah
    amiiinn

    BalasHapus
  3. ini menunjukkan betapa luasnya ampunan Allah
    tapi iblis tetap saja iblis mana mungkin dia bertaubat
    meski Allah tahu iblis tak mungkin bertaubat, tapi Allah mengatakan menerima taubat

    BalasHapus
  4. maka dari itu, kata juga tidak boleh butus asa dari ampunan serta kasih sayang Allah.
    iblis saja masih mau di ampuni

    BalasHapus
  5. Ayo Raih Kesempatan Mendapatkan Uang Ratusan Juta Rupiah... Bandar Sabung Ayam Online Terbesar dan Terpercaya di indonesia, Kunjungi Website Kami Di Disini dan Dapatkan Juga Bonus 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda.
    Hubungi kami di WA: +62-812-2222-995 & Telegram : @bolavitacc

    BalasHapus