KISAH MU'JIZAT NABI ISA DAN PENGHIANATAN SEORANG WANITA


Alkisah. Ada seorang laki-laki dari kaum bani isroil yang memiliki isrti yang paling cantik di zamannya. Pada suatu hari istrinya meninggal dunia, dan laki-laki itu selalu menunggui kubur istrinya sampai waktu yang sangat lama.
Pada suatu hari lewatlah Nabi Isa a.s. di tempat itu, dan beliau mendapati ada laki-laki yang sedang menunggui kuburan sambil menangis.

Nabi Isa kemudian bertanya: "Apa yang membuatmu menangis ?" Orang itu lalu menceritakan semuanya. Nabi Isa kembali bertanya:"Apakah engkau mau istrimu aku hidupkan lagi untukmu ?" Laki-laki itu menjawab :"ia"
Kemudian Nabi Isa memanggil orang yang ada di dalam kuburan itu, lalu keluarlah seorang budak hitam yang dari lubang hidungnya, dari matanya, serta seluruh lubang-lubang di tubuhyna mengeluarkan api. Budak itu lalu membaca syahadat.
Lelaki itu lalu berkata :"Wahai nabi Allah, kuburan ini bukan kuburan istriku, tapi tapi yang ini kuburan istriku yang benar" ujarnya sambil menunjuk kesebuah kukuran.
Nabi Isa kemudian berkata pada budak itu :"Kembalilah ketempat asalmu" Maka budak itu langsung mati lagi, dan dajuh kembali ke kuburannya, dan tertutuplah tanahnya dengan sendirinya.
Kemudian Nabi Isa menoleh ke kuburan lain dan berkata :"Hay orang yang ada di dalam kuburan ini, keluarlah dengan idzin Allah" Lalu kuburan itu terbelah, dan keluarlah seorang wanita yang sedang membersihkan tanah dari kepalanya.
Lelaki itu lalu berkata: "Ini adalah istriku wahai RUHULLAH" Kemudian Nabi Isa menjawab: "Bawalah istrimu pulang"
Lelaki itu pun membawa istrinya pulang, dan sesampainya di rumah, dia ingin beristirahat dan berkata pada istrinya : "Sungguh aku sangat lelah dan mengantuk karena selalu menunggui kuburanmu, dan sekarang aku ingin istirahat" Sang istri kemudian menyuruh suaminya untuk beristirahat, dan si suami lelu tidur berbantalkan paha istrinya.
Dan disaat itu, lewatlah seorang pangeran yang sangat tampan mengendarai kuda yang sangat bagus. melihat pangeran itu, wanita itu langsung jatuh cinta padanya, dia lalu meletakkan kepala suaminya dibawah, dan meninggalkannya. Dia lalu bekata pada pangeran itu: "Pangeran, bawalah aku" Sang pangeran lalu memboncengnya,
Disaat suaminya bangun tidur, ternyata istrinya telah tiada, dia lalu mencarinya dengan menelusuri jejak pangeran itu. Akhirnya pangeran itupun terkejar, dan suaminya berkata: "Wahai pangeran, kembalikan isteriku" "Aku bukan istrimu, tapi aku adalah budak pangeran ini" Jawab istrinya mengingkari Pangeran itu lalu menimbali: "Apakah engkau hendak mengambil budakku ?" Lelaki itu lalu berkata: "Demi Allah, dia adalah istriku, dan sungguh Nabi Isa telah membangkitkannya dari kematian"
Saat sedang berlangsung cekcok itu, tiba-tiba Nabi Isa lewat di situ. Sang suami kemudian berkata: "Wahai RUHULLAH, bukankan ini adalah istriku yang engkau hidupkan kembali ?" "Ia, benar !" jawab Nabi Isa Istrinya kembali mengingkari dan berkata: "Wahai Ruhullah, dia pembohong, aku sebenarnya adalah budak dari pangeran ini" Nabi Isa kemudian berkata pada wanita itu: "Kembalikanlah apa yang telah kami berikan padamu" Maka wanita itupun langsung mati seketika.
Nabi Isa lalu berkata: "SIAPA YANG INGIN MELIHAT ORANG YANG DULUNYA MENINGGAL DALAM KEADAAN KAFIR, KEMUDIAN DIA DIBANGKITKAN LALU DIA BERIMAN DAN KEMBALI MENINGGAL DALAM KEADAAN BERIMAN, MAKA LIHATLAH BUDAK ITU. DAN SIAPA YANG INGIN MELIHAT ORANG YANG DULUNYA MENINGGAL DALAM KEADAAN BERIMAN, KEMUDIAN ALLAH MEMBANGKITKANNYA LALU DIA KAFIR DAN KEMBALI MENINGGAL DALAM KEADAAN KAFIR, MAKA LIHATLAH WANITA INI"
Lelaki itu kemudian bersumpah untuk tidak menikah lagi selamanya, dan dia lalu mengasingkan diri ke gurun, dan veribadah disana sampai meninggal.
Di sadur dari kitab AN-NAWADIR hal 59-60

Related Posts:

0 Response to "KISAH MU'JIZAT NABI ISA DAN PENGHIANATAN SEORANG WANITA"

Posting Komentar