HIKMAH PUNYA ANAK YANG MENINGGAL DI SAAT MASIH KECIL


ALKISAH
Ada seorang soleh yang telah berkali-kali ditawarkan untuk menikah, namun beliau tetap tidak mau menikah.
Pada suatu hari setelah beliau bangun tidur beliau langsung berkata "Nikahkanlah aku"
Setelah beliau sudah menikah, ada seseorang yang bertanya, mengapa tiba-tiba beliau meminta untuk dinikahkan, padahal sebelum-sebelumnya tidak pernah mau untuk menikah.
Beliau lalu menjawab, aku ingin menikah dan aku berharap agar Allah memberiku anak, dan anak itu meninggal sebelum baligh, lalu dia menjadi penyambutku di akherat kelak. Karena aku bermimpi kiamat telah tiba, dan aku berada di padang mahsar.disaat itu aku sangat menderita dan merasa sangan kehausan sehingga tenggorokanku serasa mau putus,dan aku melihat orang-orang lainpun juga merasakan hal demikian.
Tiba-tiba datanglah sekelompok anak kecil membawa wadah-wadah yang terbuat dari perak serta ditutupi dengan cahaya.
Kemudian mereka memberi minum seseorang lalu pindah ke orang lain,dan begitu seterusnya. Namun tak sedit pula orang-orang yang tidak diberi minum oleh mereka.
Disaat mereka lewat di dekatku, aku menjulurkan tangan kearah mereka sambil berkata "Tolong beri aku minum, rasa dahaga ini benar-menyiksaku"
Mendengar ucapanku, mereka langsung menoleh ke arahku seraya berkata "Engkau tidak mempunyai anak diantara kami"
Aku lalu bertanya"siapakah kalian ini"
"kami adalah anak-anak orang islam" jawab mereka.
Disarikan dari KITAB IRSYADUL IBAD ILA SABILIR ROSYAAD bab Nikah hal 90-100

Related Posts:

0 Response to "HIKMAH PUNYA ANAK YANG MENINGGAL DI SAAT MASIH KECIL"

Posting Komentar